Sugeng Rawuh | Wilujeng Sumping | Selamet Dheteng | Rahajeng Rauh | Salamaik Datang | Horas | Mejuah-Juah | Nakavamo | Slamate Iyoma| Slamate Illai | Pulih Rawuh | Maimo Lubat |

Balai Kota Cimahi


Perjalanan ini kawan, terasa sangat menyedihkan kalau ga mampir ke kantor Pak walikota atau lumrahnya disebut dengan Balai Kota.
Dimanakah gerangan letaknya? Dari alun-alun kawan-kawan jalan ke kiri ya, jangan ke kanan, entah kemana kalau ke kanan kami kurang tau dan tidak bertanggung jawab kalau terjadi sesuatu pada kawan-kawan sekalian (v^.^v), kalau ke kiri, jelas ke arah Bandung lagi. Nah kantor Walikota ke arah situ. Kita jalan sebentar sampai ada pertigaan, kurang lebih 300 M an lah dari alun-alun. Dari situ banyak angkutan menuju Bandung atau menuju arah lainnya, kawan-kawan tanyalah kepada bapak-bapak angkot itu ke CIHANJUANG (angkot Cimahi – ST. Hall juga lewat situ ko, santai aja, kalau ga ada barulah bertanya).


Kirain daerah apa itu Cihanjuang, ternyata itu adalah sebuah pertigaan kalau ga salah, dimana pertigaan tersebut akan membawa kita ke arah PARONGPONG. (Kayak pernah denger??) kalau kawan-kawan hidup di seputar Setia Budi Bandung, pasti pernah ngeliat papan penunjuk jalan dengan arah, Parongpong, nah ujung-ujungnya kesitulah (Mungkin….hehehehe ^^). Dari pertigaan sampai ke Cihanjuang ongkosnya Rp. 1.500,- karena jaraknya ga terlalu jauh, jalan juga boleh kalau mau.

Sampai di pertigaan Cihanjuang kita ambil yang ke arah Parongpong, angkotnya warna ungu agak ke merah muda an kalo ga salah. Seperti halnya angkot kebanyakan jaman sekarang, angkot inipun berpintu samping kiri tanpa kondektur (hehe, dulu kan angkutan umum biar kata kecil tetep pake kondektur alias kenek, sekarang udah engga lagi, rugi dibagi kayaknya penghasilannya, hehe, peace pak angkot…^^). Nah, angkot berwarna ungu ke merah muda an itulah yang akan membawa kita lebih dekat ke kantor Walikota Cimahi. Turun pas di pertigaan terus jalan dikit, sampe de di Balai Kota. Ongkosnya Rp. 2.000 cukuplah, sekitar 10 menit waktu yang ditempuh dari Cihanjuang ke Balai Kota.

Kalau sesuai dengan rute yang kami urutkan, palingan perjalanan ini kelar pukul 13.00 WIB. Sebetulnya banyak lagi yang dapat di eksplor (elleh bahasanya, eksplor-eksplor…) banyak digali dari Cimahi, tapi untuk sementara itu dulu yang dapat kami laporkan.

1 comments:

Pejalan Kaki January 8, 2010 at 10:52 PM  

yakin tuh foto kantor walikota?^^e-lin

Post a Comment

Indonesia Barat